Meski Diguyur Hujan Saat Kampanyekan Covid-19, Landjar: Jangan Jadi Penghianat dalam Keluarga

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH tampak diguyur hujan saat kampanyekan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Nuangan

Nuangan – Kampanyekan cara memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 (Covid-19), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH sebut jangan jadi penghianat di dalam keluarga.

Hal ini di sebut Bupati, saat memberikan edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, Senin (20/4/20).

Bupati Boltim paparkan cara mencegah Covid-19 di Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan

“Di imbau kepada seluruh masyarakat Boltim, terkhusus di Kecamatan Nuangan agar menunda perjalanan keluar daerah selama pandemi Covid-19. Jangan sampai pulang membawa virus dari luar dan menularkannya ke keluarga kalian di rumah. Itu namanya penghianat dalam keluarga,” tegas ketua gugus tugas percepatan penanganan wabah Covid-19 Kabupaten ini.

Sebab, lanjut Bupati, apabila imun tubuh kita tinggi, maka virus akan kalah.

Bupati Boltim sosialisasi di Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan

“Namun sebaliknya, bagaimana dengan keluarga kita di rumah yang kemungkinan kekebalan tubuh mereka rendah, pasti akan tertular dan sangat berpotensi lebih meluas penularannya ke orang lain,” ujarnya.

Saat ini, tambah Bupati, negara Indonesia mendekati kebangkrutan akibat wabah corona.

“Jika Covid-19 bertahan lebih lama lagi di Indonesia, maka negara tercinta ini akan bangkrut,” ungkap Eang, sapaan akrab Bupati Boltim.

Di dampingi Camat Nuangan, Bupati Boltim kunjungi langsung masyarakat Desa Iyok, Kecamatan Nuangan

Covid-19 tidak punya kaki untuk jalan mencari mangsa. Kita sendiri yang mencari wabah itu.

Hingga larut malam, pukul 23.00, Bupati Boltim tetap semangat kampanyekan penanganan cepat mencegah wabah corona di Desa Loyow, Kecamatan Nuangan

“Sehingga saya selalu tegaskan, jangan keluar daerah. Patuh terhadap anjuran pemerintah, berarti anda sayang diri anda sendiri, keluarga anda dan masyarakat banyak. Selalu jaga jarak minimal 2 meter, rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah, hindari kerumunan orang, dan jaga pola hidup sehat,” tandasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here