Mobil Besi Tua dan Koperasi dari Luar Daerah Dilarang Masuk Tombolikat

0
Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid

TimurExpress.com, Tutuyan – Merebaknya pandemi Coronavirus Desaese 19 (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) yang kini sudah menjadi zona merah dan transmisi lokal penyebaran wabah Covid-19, tim gugus tugas Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melarang keras pembisinis masuk ke wilayah Desa Tombolikat.

Demikian yang di sampaikan Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid saat di wawancarai wartawan ini siang tadi, Jumat (10/4/20).

‘’Hal ini saya sudah umumkan kepada seluruh masyarakat Tombolikat. Dilarang keras bagi pembisnis seperti pembeli besi tua dan koperasi yang datang dari daerah lain. Jika terlihat mobil pembeli besi tua dan kolektor koperasi yang bukan orang Boltim, maka akan segera ditindak dan dipulangkan,’’ tegas Sangadi yang memiliki semboyan ‘Lebih baik kalian yang dari luar daerah membenci saya, daripada nyawa masyarakat saya terancam’.

Demikian yang punya penginapan di Tombolikat, dilarang keras menerima tamu dari luar daerah.

‘’Apabila kedapatan pemilik penginapan menerima tamu dari luar, akan diberikan sanksi tegas yakni dilaporkan ke Polres Boltim untuk di tindaklanjuti,’’

Langkah ini diambil untuk memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Desaese 19.

‘’Bisa saja mereka yang dari luar daerah sudah menjadi kurir dan membawa masuk wabah mematikan ini dan tidak mustahil akan menularkan penyakit ke masyarakat saya,’’ tandasnya, sembari mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here