MTQ Provinsi, Fahmil Qur’an Boltim Melaju ke Babak Final

0
Asisten I Pemkab Boltim dan Kabag Kesra Boltim foto bersama dengan para peserta lomba MTQ

TimurExpress.com, Manado – Hari pertama mengikuti event Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVIII tahun 2020 di Manado pada Minggu (23/8/20), kafilah-kafilah utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tampil maksimal.

Buktinya, satu regu putri cabang Fahmil Qur’an akan kembali tampil pada Selasa, 25 Agustus, pekan depan.

‘’Tiga orang dalam 1 regu putri Cabang Fahmil Qur’an Boltim akan melaju ke babak final. Insya Allah akan tampil hari Selasa depan. Semoga hasilnya memuaskan,’’ ucap Kabag Kesra Boltim, Samsuridjal Katili yang juga selaku ketua official.

Penampilan Akbar Sanjaya Masrus, peserta cabang Tilawah remaja asal Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Boltim

Selain Fahmil Qur’an, lanjut Katili, ada beberapa cabang lainnya yang ditampilkan hari ini.

‘’Diantaranya Tilawah anak-anak putra-putri dan juga Tilawah remaja putra dan putri yang telah menampilkan lomba kaligrafi yang terdiri dari golongan naskah, mushab dan kontenporer. Untuk hafalan satu juz dan Syarhil Qur’an juga ada,’’ terangnya, usai kegiatan di hari pertama yang digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

Muhammad Ma’mur, salah satu official mengharapkan, pada ajang MTQ tahun ini, kafilah-kafilah utusan Kabupaten Boltim bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

‘’Untuk hari ini alhamdulillah anak-anak sudah tampil sangat baik. Kita tinggal menunggu hasil dari Dewan Hakim MTQ,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, sesuai agenda, besok akan tampil cabang lomba Tartil Quran, Qira’at remaja dan dewasa, hafalan 5 juz dan Tilawah, Syarhil Qur’an, dan Maqalah Qur’an. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here