Mulai Beroperasi, 15 Lapak di Pasar Buyat Langsung Ditempati Pedagang

0
Kabid Perdagangan dan Pasar Archans Daud

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Hari ini, Selasa (14/1/20), Pasar Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dioperasikan dan mulai ditempati pedagang.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdangkop UKM) Boltim melalui Kepala Bidang Perdagangan dan Pasar Archans Daud, siang tadi.

‘’Kami bekerjasama dengan aparat desa setempat agar Pasar Buyat bisa segera beroperasi. Alhamdulillah pedagang menerima dan langsung menempati lapak yang disediakan,’’ ujar Archans.

Sebelumnya lanjut Archans, pekan lalu digelar kerja bakti di pasar dan lingkungan pasar.

‘’Jumat lalu, masyarakat, pedagang dan aparat desa bergotong royong membersihkan pasar dan areanya. Ini lantaran sejak diresmikannya Pasar Buyat pada Januari 2018, belum diminati pedagang karena akses jalan masuk ke pasar masih rusak sehingga berdampak pada kondisi bangunan pasar dan area yang harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dipakai. Jalan masuk pun kini sudah di aspal,’’ ungkapnya.

Di Pasar Buyat ini, tambah dia, sudah tersedia sekitar 25 lapak kering, dan 30 lapak basah.

‘’Hari ini sudah 15 lapak basah yang ditempati pedagang. Untuk fasilitas penunjang semacam listrik, air bersih dan MCK juga ada,’’ tuntas Daud. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here