Pekan Depan, Pengusaha Kecil dan Petani Kayumoyondi Terima Bantuan

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menyalurkan bantuan ke pengusaha kecil dan ratusan petani.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sangadi Kayumoyondi, melalui Sekretaris Desa Kayumoyondi Muksin Gobel, Kamis (5/12/19).

Kata Muksin, sebenarnya penyaluran bantuan ke penerima manfaat dilakukan pekan ini. Namun, kendalanya ada di salah satu jenis bantuan ke petani.

‘’Kami jadwalkan minggu ini, namun bibit bawang merah yang tersedia belum mencapai yang ditargetkan untuk disalurkan yakni sebanyak 600 kilo gram. Sehingga itu ditunda pekan depan penyalurannya,’’ ucapnya.

Selain bibit bawang merah, lanjut Muksin, ada juga beberapa jenis bantuan khusus petani dan pengusaha kecil.

‘’Untuk petani, kami sediakan sejumlah alat mesin pertanian, alat semprot (hand sprayer), racun rumput dan racun pembunuh hama tanaman. Dan bagi pengusaha kecil akan mendapatkan mesin jahit dan mesin obras,’’ ungkapnya.

Desa yang masyarakatnya 90 persen berprofesi sebagai petani ini diupayakan setiap tahun mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

‘’Ini sebagai bentuk upaya penuntasan kemiskinan. Maka dari itu, segala cara kami lakukan dengan tujuan memenuhi dan menunjang kebutuhan, serta meringankan beban masyarakat,’’ tuntas Gobel.

Untuk diketahui, penerima manfaat pekan depan hampir mencapai 200 orang. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here