Pekan Depan, Ujian Praktek Guru Kontrak Dilaksanakan

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Boltim Yusri Damopolii

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, mengumumkan jumlah kelulusan dari hasil seleksi administrasi para pelamar calon guru kontrak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan operator sekolah.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan, dari hasil seleksi administrasi tenaga guru kontrak dan operator sekolah yang lulus sebanyak 461 orang.

“Sebelumnya tenaga guru kontrak dan operator sekolah yang akan diterima sebanyak 372 orang. Dengan lakukan verifikasi berkas selama 2 hari, pelamar yang telah lulus seleksi administrasi, berjumlah 461 orang,” jelas Yusri, Jumat, (31/01/2020).

Ditambahkannya, untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan ujian praktek selama 6 hari kedepan dengan pengambilan nomor ujian dimulai kemarin Kamis, 30 Januari 2020.

“Pada Senin 3 Februari pekan depan sampai hari Jumat (7/02/2020), akan ada ujian praktek dengan praktek mengajar didepan kelas. Saya mengimbau kepada para peserta ujian agar mempersiapkan kompetensi masing-masing jurusan yang dibutuhkan,” terangnya.

Sedangkan untuk tahap tes tertulis akan dilaksanakan pada Senin (11/02/2020) di SMPN II Tutuyan.

“Intinya, harus belajar sesuai kompetensinya. Dan para peserta, jangan percaya ‘calo’ atau oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa meluluskan peserta. Sekali lagi saya ingatkan, penentu kelulusan adalah hasil dari nilai ujian masing-masing peserta. Bukan dari pihak atau oknum tertentu,” tegas Yusri. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here