Pemdes Buyat Barat Bakal Pasang CCTV di 60 Titik

0
Ilutrasi

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Tingkatkan keamanan di desa, Pemerintah Desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal memasang puluhan Closed Circuit Television (CCTV).

Demikian yang disampaikan Sangadi Buyat Barat Erni Modeong Saat bersua dengan jurnalis TIMUREXPRESS.COM, Senin (30/12/19). Kata Modeong, selaku pemerintah desa, pihaknya bertanggungjawab atas keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayahnya.

‘’Ini wacana tahun 2020, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami akan memasang 60 unit CCTV di 60 titik yang dinilai rawan,’’ ungkapnya.

Menurutnya, dengan menggunakan televisi sirkuit tertutup, Desa Buyat Barat akan lebih aman dari saat ini.

‘’Mengingat letak Desa Buyat Bersatu berada di perbatasan Boltim dan Minahasa Tenggara (Mitra) yang kala itu sempat bersitegang, ada juga kasus kehilangan yang sering menimbulkan fitnah lantaran kurangnya bukti dan pihak korban sembarangan menuduh, serta memantau anak-anak dibawah umur yang bisa saja salah dalam pergaulan. Kita bisa pantau lewat CCTV,’’ tutur Modeong.

Dirinya berharap, program tersebut bisa mendapatkan tanggapan positif dari seluruh stakeholder yang ada.

‘’Perencanaan ini sudah kami sampaikan ke BPD, tokoh masyarakat dan aparat desa lainnya. Jika disetujui, tahun depan direalisasikan,’’ tuntas Modeong. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here