Pemdes Kotabunan Barat Salur BLT DD Tahap I

0

TimurExpress.com, Kotabunan – Hari ini, Kamis (21/5/20), Pemerintah Desa Kotabunan Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020.

Di dampingi Camat Kotabunan, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan BPD, proses penyaluran berjalan lancar di kantor Desa Kotabunan Barat.

Sangadi Kotabunan Barat, Aminah Paputungan saat di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan, penerima bantuan tunai di desanya sebanyak 67 kepala keluarga (KK).

‘’Penerima BLT DD ada 20 KK, dan untuk BST dari Kemensos 47 KK. Masing-masing penerima menerima uang tunai sebesar Rp600.000,’’ ungkapnya, usai penyaluran.

Untuk data penerima sendiri, lanjut Sangadi, sudah melalui musyawarah antara pemerintah desa, BPD dan pendamping desa.

‘’Nama-nama yang keluar sebagai penerima bantuan tunai adalah hasil keputusan bersama. Selaku gugus tugas desa, kami berencana menambah jumlah data penerima BLT DD tahap dua di bulan Mey menjadi 30 KK. Itu usai lebaran kita salurkan,’’ tuturnya.

Penyaluran secara transparan itu tetap mematuhi protocol Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

‘’Setiap penerima wajib memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan tidak bersentuhan fisik,’’ ujar Sangadi.

Sangadi mengimbau kepada masyarakat Kotabunan Barat agar mematuhi anjuran pemerintah demi percepatan penanganan dalam memutus mata rantai Covid-19.

‘’Apabila belum terlalu mendesak, lebih baik diam di rumah. Menyayangi diri anda sendiri, sama halnya menjaga dan melindungi nyawa keluarga dan orang banyak. Mari kita bersama perangi wabah Covid-19 dengan tetap patuhi anjuran pemerintah,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here