Pemdes Togid Salurkan Bermacam Bantuan ke Masyarakat

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Manfaatkan Dana Desa (Dandes) tahap III tahun 2019, Pemerintah Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan bermacam bantuan kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang pada tahun-tahun sebelumnya belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Di hadapan seluruh penerima, bermacam bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sangadi Togid, Adi Makalunsenge didampingi Sekretaris Desa Djisman Boroma dan seluruh aparat desa.

Sebelum penyerahan, Adi Makalunsenge menjelaskan secara transparan dasar dan tujuan dari penyaluran bantuan. Kata dia, bantuan ini, menggunakan Dandes senilai ratusan juta rupiah.

‘’Kita memakai Dandes tahap III sebesar Rp 100.046.124, yang pada tanggal 29 Oktober bulan lalu telah menyerahkan juga bantuan ke petani. Pupuk Urea 108 sak, Ponska 54 sak, racun rumput (DMA) 108 botol,  Super Flora dan Mitra Flora 108 liter, Bisnoit (obat hama sawah) 54 bungkus, serta Gandasil 108 bungkus. Itu yang dibagi ke 54 orang petani. Juga ada pembagian sanitasi lingkungan tahun 2019,’’ papar Makalunsenge disaksikan jurnalis TIMUREXPRESS.COM, Jumat (15/11/19).

‘’Hari ini kami menyalurkan bantuan ke 40 orang yang berprofesi sebagai buruh tani. Masing-masing buruh menerima satu paket alat tradisional untuk perlengkapan kerja berupa parang, kain, baju training spak, sepatu lars, kore-kore (bahasa daerah) dan lewang (bahasa daerah),’’ sambungnya.

Usai penyerahan dirinya mengimbau kepada seluruh penerima agar bisa menjaga dan merawat bantuan yang diterima.

‘’Jangan sampai dijual karena ini hanya bantuan dari pemerintah. Jika sampai ada yang menjual, Pemdes yang akan disalahkan karena menyalurkan bantuan tidak tepat sasaran. Tentunya kami akan mendapat teguran dari Pemerintah Daerah. Mari kita saling menjaga,’’ tuntasnya.

Sekedar informasi, pekan depan Pemdes Togid akan meyalurkan bantuan kepada ibu-ibu hamil, balita dan lansia. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here