Pemdes Togid Sukses Salurkan BLT

0
Sekretaris Desa Togid, Djisman Boroma

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 147 kepala keluarga (KK).

Sangadi Togid, Adi Makalunsenge melalui Sekretaris Desa Djisman Boroma mengatakan, Kamis (7/5) kemarin pihaknya telah menyalurkan BLT yang di terima langsung oleh penerima di Kantor Desa Togid.

‘’Penerima BLT di Desa Togid ada 396 KK. Namun yang menggunakan Dana Desa (DD) itu hanya 147 KK, sedangkan sisanya 249 KK itu menerima BLT dari Kemensos,’’ ujarnya, Jumat (8/5/20).

Boroma menyebut, penyaluran bantuan tersebut di dampingi Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan perwakilan dari kecamatan, serta tetap mematuhi protocol Covid-19.

‘’Penerima yang datang kita wajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi momok menakutkan hingga saat ini,’’ ungkapnya.

BLT Kemensos, pihaknya masih menunggu regulasi penyaluran.

‘’Kita masih tunggu juknis. Apakah di salurkan lewat desa atau dari Kemensos langsung kirim ke rekening penerima,’’ kata Boroma.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemdes Togid sudah menyalurkan bantuan bahan pangan buat 437 KK yang terdampak pembatasan aktifitas akibat Covid-19. Semuanya dapat selain Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki jabatan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here