Pemdes Tombolikat Mulai Laksanakan Pembangunan Fisik

0
Pembangunan MCK di Tombolikat

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Desa (Pemdes) Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai melaksanakan pembangunan MCK manggunakan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020.

Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid mengatakan, pembangunan MCK di lorong Motobatu, Dusun IV ini merupakan langkah pemerintah desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi ini bukan hanya sekedar keinginan masyarakat yang meminta dibangun MCK. Kita lakukan pembangunan fisik guna memenuhi kebutuhan warga sekitar yang ada sekitar delapan rumah belum berkesempatan membangun WC. Selain itu, kita juga mencanangkan Tombolikat sebagai desa yang bebas dari BABS (Buang Air Besar Sembarangan, red), ’’ terangnya, Rabu (6/5/20).

“Pembangunan MCK sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 29 April 2020 lalu, dan saat ini sudah mencapai 60 persen pekerjaan. Dengan target pembangunan 60 hari pelaksanaan, tapi kemungkinannya akan selesai dengan hanya memakan waktu tiga minggu saja. Kita percepat penyelesaiannya agar bisa segera dipakai,” sambung Alheid.

Bangunan MCK dengan estimasi anggaran Rp77.700.000, dan volume 5×5 ini terdiri dari dua kamar mandi dan dua WC umum menggunakan DD tahap I tahun anggaran 2020.

“Selain MCK kita juga akan membangun jalan paving di Dusun V berbatasan dengan Desa Tombolikat Selatan, kita menggunakan anggaran DD kurang lebih 106 juta rupiah. Besok sudah mulai star pekerjaannya,” kunci Sangadi yang gemar olahraga ini. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here