Pemdes Tutuyan II Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar sosialisasi peningkatan kapasitas perangkat desa tentang pengukuran lahan.

Dalam sosialisasi itu, pihak desa menghadirkan perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Boltim untuk memberikan pemaparan terkait cara-cara pengukuran tanah.

‘’Kami hadirkan BPN Boltim guna menjelaskan secara rinci bagaimana cara mengukur isi lahan. Sebab, yang kita ketahui bersama bahwa, baik lahan pemukiman atau pertanian itu posisinya dan cara mengukurnya tidak sama. Kita hanya paham mengukur panjang dan lebarnya saja, tidak dengan isi lahan,’’ terang Sangadi Tutuyan II Hartono Buntuan, Jumat (13/12/19).

Diakuinya, karena hal ini menyangkut Surat Kepemilikan Tanah (SKT), sehingga sangat bermanfaat bagi seluruh perangkat desa demi terciptanya pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

‘’Ketidakpahaman mengukur isi lahan ini adalah salah satu problem di desa. Sehingga itu, sosialisasi ini sangat penting untuk mempelajari cara yang belum dipahami,’’ ujar Sangadi.

‘’Kedepan rumusnya akan kami pelajari lebih dalam lagi,’’ pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Camat Tutuyan, perwakilan BPN Boltim, BPD dan seluruh perangkat Desa Tutuyan II. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here