Pemdes Tutuyan II Sukses Salurkan Hak Rakyat

0
Sangadi Tutuyan II, Hartono Buntuan salurkan hak rakyat secara simbolis

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menyalurkan hak rakyat atau bantuan pangan masyarakat terdampak pembatasan aktifitas selama pandemic Covid-19.

Penyaluran sembako yang memakan waktu 1×24 jam itu, mendapat respon positif dari warga Tutuyan II.

‘’Alhamdulillah yang kita tunggu-tunggu sudah ada. Terima kasih Pemda Boltim dan Pemdes Tutuyan II yang peka dengan keadan kami,’’ aku warga Tutuyan II.

Sementara, Sangadi Tutuyan II, Hartono Buntuan saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya melakukan penyaluran dari pagi sampe pagi lagi.

Tim gugus tugas desa kala menyalurkan hak rakyat

‘’Kita kerja keras selama penyaluran, sehari semalam kita kerja full tanpa henti. Mengingat warga yang sudah menjerit menanti sembako dari pemerintah,’’ ujar Hartono, Kamis (30/4/20).

Dirinya juga mengapresiasi pemuda yang ikut serta dalam penyaluran sembako.

‘’Selain gugus tugas desa, pemuda Karang Taruna Panebulan juga turun ke jalan, masuk dari pintu ke pintu untuk menyalurkan sembako. Pun tetap kita mengikuti anjuran atau protocol Covid-19,’’ ungkap Hartono.

Tambah Hartono, dari 520 kepala keluarga (KK) di Desa Tutuyan II, hanya 483 yang menerima sembako.

‘’Yang tidak dapat sembako ada 37 KK. Itu terdiri dari ASN, TNI/Polri, dan pengusaha,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, penyaluran hak rakyat tersebut di dampingi Bhabinkamtibmas, anggota Polres Boltim dan BPD Tutuyan II. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here