Pemdes Tutuyan Sukses Salurkan Hak Rakyat

0
Tim gugus tugas Desa Tutuyan kala menyalurkan hak rakyat

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menyalurkan hak rakyat atau bantuan pangan bagi masyarakat terdampak pembatasan aktifitas akibat pandemic Covid-19.

Penyaluran yang berlangsung selama empat hari ini, di lakukan secara door to door. Demikian yang di sampaikan Sangadi Tutuyan, Bruri Paputungan, Sabtu (2/5/20).

‘’Kami salurkan dari pintu ke pintu agar tidak menciptakan kerumunan warga saat mengambil sembako. Juga mengurangi resiko penyebaran wabah Covid-19 di Boltim, terkhusus Desa Tutuyan,’’ katanya.

Usai penyaluran dirinya mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, rajin cuci tangan memakai sabun sebelum menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang lain, dan menggunakan masker saat keluar rumah.

‘’Masyarakat sebenarnya adalah garda terdepan memutus rantai penyebaran wabah. Kenapa demikian? Meskipun pemerintah bersusah payah memberikan edukasi tapi masyarakat tetap tidak patuh, hasilnya pasti nihil,’’ tegasnya.

‘’Mari kita bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap mematuhi protol Covid-19. Patuh anjuran pemerintah sama halnya dengan sayang diri anda sendiri, keluarga dan orang banyak,’’ tukas Bruri. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here