Pemkab Boltim Gelar Rakor Sekaligus Video Conference dengan Mendagri

0

TimurExpress.com, Boltim– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH bersama Ketua DPRD Boltim, Sekertaris Daerah dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kepala Dinas Nakertrans dan Asisten I, II, III menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan dan pencegahan pandemik Covid-19 atau Coronavirus di Kabupaten Boltim, Selasa (7/4/2020) di ruang rapat Bupati.

Setelah dilaksanakannya rapat koordinasi, masih ditempat yang sama Bupati Boltim beserta pimpinan SKPD tersebut melaksanakan Video Conference perihal penyampaian arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kota se Indonesia terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19.

Setelah melaksanakan vidio conference, kepada wartawan Sehan menyampaikan dan menegaskan kembali langkah-langkah terukur yang mana harus diambil dan dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Wartawan juga masuk dalam Gugus Tugas dan saya sudah sediakan anggarannya,’’ kata Sehan.

Dia juga menginstruksikan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Kabupaten Boltim agar tidak keluar daerah. Pasalnya, pandemi virus corona kini semakin mengkhawatirkan.

‘’Mulai Kamis 9 April 2020 semua ASN dan Non ASN wajib tinggal di Boltim dan tidak keluar daerah, termasuk yang berdomisili di luar Boltim untuk wajib tinggal di Boltim, hal ini dikarenakan penyebaran virus corona di daerah tetangga semakin mengkhwatirkan,“ katanya.

“Bagi ASN yang melanggar instruksi ini maka sanksinya wajib menjalankan isolasi selama 14 hari kedepan demi pencegahan virus corona. Bisa saja sanksinya pemotongan tunjangan,’’ tegasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here