Pemkab Boltim Usulkan Bangun Menara Tower di Lima Titik

0
TimurExpress.com, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang  Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perizinan mengusulkan ke pusat sebanyak lima lokasi untuk pembangunan lima menara Base Transceiver Station (BTS) atau tower telekomunikasi.
“Dokumen usulan pembangunan tower sudah di tandatangani oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, tinggal diantar di kantor PT Telkom pusat di Jakarta, “ kata Kepala Dinas Perizanan Boltim, Saprudin Mokoagow, Rabu (10/6/2020).

Ia menjelaskan, usulan pembangunan tower ini atas permintaan langsung Bupati, karena beberapa desa di Boltim masih ada yang belum menikmati jaringan telekomunikasi melalui telepon selular.

“Warga di beberapa desa sulit berkomunikasi lewat handphone, sehingga pak Bupati usulkan ada pembangunan tower, “ ujarnya.
Lanjut Saprudin, lima titik usulan pembangunan menara tower tersebut berada di Desa Kokapoi, Desa Matabulu, Desa Bukaka, Desa Atoga dan Desa Jikobelanga. Namun hanya tiga titik yang menjadi prioritaskan, yakni Desa Kokapoi, Bukaka dan Jikobelanga.
“Selama ini baik pemerintah desa mapun warga di tiga desa ini sangat sulit untuk mendapat informasi, jadi kami prioritas tower dibangun diwilayah ini, “ kata dia.
Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim ini berharap setelah proposal diusulkan, segera direalisasikan oleh PT. Telkom.
“Kalau bisa tahun ini pembangunan menara tower di tiga lokasi tersebut segera dilaksanakan, “ tukasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here