Pemkab dan Dekab Boltim Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Manado

0
Pemkab dan Dekab Boltim foto bersama usai pembukaan acara MTQ tingkat provinsi ke-28

TimurExpress.com, Manado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVIII di Manado, pada Sabtu (22/8/20).

Kegiatan yang menajuk tema ‘’Dengan MTQ Provinsi, Kita Wujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qur’ani untuk Mewujudkan Sulawesi Utara yang Lebih Hebat” ini dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, dan akan berlangsung hingga tanggal 26 Agustus 2020.

Foto: Sekda Boltim, Ir. Sonny Warokka

Pantauan wartawan ini, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar (SSL) di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka untuk menghadiri acara pembukaan tersebut.

Sonny Warokka usai pembukaan kegiatan mengapresiasi kafilah-kafilah yang menjadi peserta MTQ mewakili Kabupaten Boltim. Kata dia, MTQ adalah salah satu wadah untuk syi’ar Islam.

‘’Tak kalah penting juga, bagaimana penguatan peningkatan kapasitas SDM, dasarnya disitu. Sehingga harapan kami selaku pemerintah kepada peserta khususnya dari Boltim, agar semakin tinggi pemahaman atas perintah-perintah yang terkandung dalam Alqur’an,’’ ucap Warokka, menambahkan, semoga adik-adik atau generasi-generasi qur’ani bisa mengharumkan nama daerah.

‘’Tetap semangat dan optimis pertahankan prestasi atau bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga bisa mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Internasional,’’ harapnya.

Senada dikatakan Ketua Dekab Boltim, Fuad Landjar. Kepada wartawan ini dirinya menyampaikan, nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur’an adalah acuan yang tepat untuk melewati hiruk pikuk kehidupan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Memupuk rasa kecintaan kepada Allah SWT dengan membaca Alqur’an. Tentunya hal itu bisa menjadi pedoman dalam kehidupan. Semoga adik-adikku sekalian yang ikut dalam event MTQ bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,’’ pungkasnya.

MTQ yang dibuka langsung Gubernur Sulut ini, juga di hadiri Asisten I, II, dan III Pemkab Boltim, Wakil Ketua DPRD Boltim, dan sejumlah anggota, Sekwan Boltim, dan seluruh pemangku kepentingan di Kota Manado.

Untuk diketahui, sebanyak 38 peserta utusan Kabupaten Boltim yang mengikuti event MTQ tingkat provinsi.

(Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here