Pemkab Salurkan Bermacam Bantuan ke Korban Banjir Molobog Timur

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Boltim menyalurkan bermacam bantuan sembako kepada para korban yang terdampak banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Boltim, Rabu (1/4/20).

Kepala Dinsos Boltim Slamet R. Umbola saat dikonfirmasi via seluler mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan pada Selasa, 31 Maret 2020.

‘’Kemarin kami telah memberikan bantuan secara langsung kepada para korban yang terdampak banjir di Desa Molobog Timur. Selain menyalurkan bantuan, kami juga membantu membersihkan rumah-rumah warga yang penuh lumpur akibat meluapnya air sungai Molobog,’’ ujar Umbola.

Tak hanya itu, Umbola mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban pemda untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan pelayanan yang baik. Sehingga pihaknya juga mengirim bantun air bersih guna keperluan untuk mandi dan cuci.

‘’Kami juga buat tenda yang di jadikan dapur umum. Untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu yang mendesak ini, secepatnya kami menanggapi agar masyarakat Molobog Timur bisa fokus membersihkan tempat tinggalnya masing-masing,’’ tuturnya.

Dirinya berharap, meski tidak seberapa bantuan yang diserahkan, namun semoga bisa meringankan beban masyarakat Molobog Timur.

‘’Karena saat ini masyarakat yang terdampak banjir masih dalam kondisi belum stabil untuk mengais rezeki, sehingga saya berharap bantuan kecil ini bisa membantu,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Boltim menyerahkan bantuan berupa beras 1.200 kg, minyak goreng 55 kg, telur 55 bak, ikan kaleng, juga air mineral dan mie instan masing-masing 55 karton, biscuit serta bantuan lainnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here