Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado Peduli Warga

0

Manado, TimurExpress.com – Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Manado turut ambil bagian membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pendemi Covid 19 (Virus Corona).

Organisasi otonom dari Syarikat Islam ini menggelar penyemprotan disinfektan, bagi-bagi topeng, dan selebaran Covid-19, pada beberapa titik di Kota Manado, Rabu (22/4/2020), tepatnya di Dendengan Dalam, Lingkungan II dan III, titik nol, dan Jalan Roda.

Ketua Pemuda Muslimin Kota Manado Hadi Prestasi mengungkapkan, “kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bagi sesame. Ini satu kampanye dan imbauan bagi seluruh warga agar tetap di rumah,’’.

Di dampingi Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim, Hadi menambahkan, “Kalaupun ada kegiatan di luar rumah yang sangat penting, gunakan masker dan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun,’’.

Sekretaris Jenderal Pemuda Muslim di Kota Manado Syafril Parasana merasa bangga bisa ikut andil dalam aksi sosial ini.

“Tambahan kegiatan ini sangat bermanfaat, warga sangat antusias, dan program ini mendukung program Pemerintah Kota Manado,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim mengungkapkan, warga tak perlu melakukan pemakaman korban Covid-19.

“Sesuai prosedur kesehatan, jika ada penguburan jenazah akibat Covid-19, tidak perlu ada penolakan. Jasadnya sudah aman sesuai prosedur tetap,” jelasnya. (A Husain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here