Pengadaan Masker Gratis, Alheid: Demi Nyawa Masyarakat

0
Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid

TimurExpress.com, Tutuyan – Mengingat penyebaran wabah Corona Virus (Covid-19) yang masih merajalela, selain mengambil langkah cepat melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga, Pemerintah Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya mencari jalan untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan segera menyediakan masker gratis buat masyarakatnya.

Sebagaimana di sampaikan Sangadi Tombolikat, Muhammad Nur Alheid saat di wawancarai wartawan ini, Selasa (31/3/20). Kata dia, sesuai dengan asas maklumat bahwa menyelamatkan nyawa masyarakat itu hukum tertinggi. Kedepan, Pemdes Tombolikat akan memberikan masker gratis, dengan catatan patuh sesuai petunjuk pemerintah bahwa akan menggunakan Dana Desa (DD) untuk safety masyarakat.

‘’Pengadaannya menggunakan DD tahun ini. Jika sudah ada maskernya, kami segera bagikan secara gratis demi keamanan masyarakat Tombolikat,’’ ujarnya.

Selain itu, tambah Alheid, akan ada pengadaan Handcoon dan Handsprayer.

‘’Kami juga ada pengadaan sarung tangan dan tangki penyemprot, karena saat ini masih menggunakan fasilitas masyarakat,’’ tuturnya.

Tanpa lelah dirinya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Tombolikat agar menjaga pola hidup sehat, sering cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain.

‘’Demi keamanan diri sendiri dan orang banyak, sekiranya masyarakat harus paham bagaimana cara mencegah penularan Covid-19. Mencegah lebih baik daripada mengobati, mari kita lawan wabah ini dengan cara hidup sehat sesuai protokol kesehatan,’’ ajaknya.

Alheid juga mengapresiasi tokoh-tokoh masyarakat yang sudah bekerjasama mencegah penyebaran wabah ini.

‘’Imam dan pendeta setempat itu kerjasamanya sangat baik dengan pemerintah desa. Saya juga sudah sampaikan bahwa jika ada masyarakat yang datang dari luar daerah agar segera melapor ke pemerintah desa untuk di tindaklanjuti,’’ tukasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here