Pengadaan Ribuan Masker, BUMDes CBT Tombolikat Cegah C-19

0
Ilustrasi

TimurExpress.com, Tutuyan – Pandemi Covid-19 yang melanda ratusan negara di dunia kian mengkhawatirkan, termasuk di Indonesia. Di tambah lagi dengan krisis masker dan bahan lainnya yang disebut bisa mencegah penyebaran wabah yang datang dari Kota Wuhan, China, pada akhir tahun 2019 lalu.

Pun demikian, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Bintang Toput (CBT) Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak tinggal diam dan mengambil langkah memenuhi kebutuhan dengan melakukan pengadaan ribuan masker.

Demikian yang di sampaikan Ketua BUMDes CBT Gusri Mokoginta saat di sambangi wartawan ini, Senin (30/3/20).

‘’Sekitar 2000 picis masker sudah kami pesan langsung dari home industry, besok sore sudah ada maskernya,’’ ungkapnya.

Masker tersebut lanjut Gusri, di jual bebas dan bisa di beli siapa saja (khusus masyarakat Boltim) yang membutuhkan. Untuk sementara, pihaknya hanya mampu pengadaan 2000 picis masker karena di sesuaikan dengan anggaran BUMDes.

‘’Hal ini kami lakukan untuk melancarkan program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau C-19,’’ tuturnya.

Sementara itu, Bendahara BUMDes CBT Aneke Mamarimbing mengungkapkan, pihaknya memiliki wacana pengadaan sarung tangan dan Hand SanitiZer.

‘’Namun melihat anggarannya tidak cukup, sehingga menjadi harapan kami ada yang mau berinvestasi ke BUMDes CBT,’’ pungkas Aneke. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here