Pengisian Jabatan, Sekda Boltim Serahkan Plt ke Tiga Penjabat

0

TimurExpress.com, Boltim – Kamis (18/6/20), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, SH diwakili Sekretaris Daerah DR. Ir. Sonny Warokka menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) kepada 3 penjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Ketiga pengisian jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Pertanian sebelumnya di jabat Ir. Setiono yang memasuki masa pensiun di isi Mat Sunadi, sebagai Plt. Sementara, Plt Sekretaris Dinas Perpustakaan di isi Mahmud Mokoagow mengisi kekosongan pejabat yang lama yaitu Han Lolangion (telah pensiun TMT Juni 2020 ini). Serta Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di isi Muhtar Gaib sebagai Plt karena terjadi kekosongan setelah di tinggalkan Mat Sunadi.

Sekda Warokka menyampaikan, ditengah kondisi sulit saat ini karena pandemi Covid-19, pemerintah daerah tetap melaksanakan tugas sebagai mana mestinya sehingga penilaian pimpinan terhadap kinerja seluruh aparat pemerintah daerah tetap berjalan.

“Pengisian dan pergeseran jabatan ini terjadi karena ada pejabat yang telah pensiun dan masuk pada masa pensiun atau MPP. Untuk itu saya berharap kepada penjabat yang baru agar menjalankan tugas dengan baik karena ini adalah amanah dan kepercayaan dari pimpinan sehingga jalankan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi di SKPD masing-masing dengan berpegang pada trimarta pengabdian yaitu disiplin, loyalitas dan profesionalisme serta PP 53 tentang disiplin PNS dan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN sebagai guidence,” terang Warokka, usai menyerahkan surat perintah Plt di Kantor Bupati Boltim.

Untuk Ir. Setiono atau pejabat yang memasuki masa pensiun, Sekda Warokka mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini.

“Walaupun telah pensiun namun masih dapat dimintakan saran dan pendapat demi kemajuan Kabupaten Boltim,” tukasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan, Kepala BKPSDM, pejabat yang lama dan ASN dari ketiga dinas tersebut. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here