Penyaluran BST di Kayumoyondi Berlangsung Dini Hari

0
Penyaluran BST oleh PT. Pos Kotamobagu di dampingi Pemerintah Desa Kayumoyondi, Dinas Sosial Boltim, kecamatan, pendamping desa, dan Polri

TimurExpress.com, Tutuyan – Mendapat giliran terakhir penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di Kecamatan Tutuyan yang disalurkan langsung PT. Pos Kotamobagu, masyarakat dan Pemerintah Desa Kayumoyondi, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) rela menunggu hingga dini hari di Kedai Naton Kayumoyondi, lokasi penerimaan BST.

Sangadi kayumoyondi, Masrianto Patra kala di wawancarai wartawan ini menuturkan, demi masyarakat dirinya rela menunggu pihak PT. Pos Kotamobagu dan Dinas Sosial Boltim hingga mendekati matahari terbit di ufuk Timur.

‘’Sesuai informasi, penyaluran BST di sini (Kayumoyondi-red) pada pukul 19.30 wita. Dan itu yang saya sampaikan ke masyarakat. Namun, mengetahui masih giliran desa-desa lain di Kecamatan Tutuyan, pemerintah desa bersama masyarakat memaklumi dan terus menunggu hingga pihak Pos datang pada pukul 03.00 wita dini hari. Penyaluran pun berlangsung lebih dari satu jam,’’ ungkapnya siang tadi, Senin (12/6/20).

Lanjutnya, ada 15 kepala keluarga (KK) penerima BST.

‘’Kita sudah mengusulkan data tambahan penerima BST tapi tidak ada yang keluar,’’ ujar Sangadi.

Untuk nama-nama yang tidak keluar sebagai penerima BST, lebih lanjut, kata Sangadi, ditambahkan ke penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

‘’Sebelumnya pada tahap I penerima BLT DD hanya 29 KK, karena ada ketambahan yang tidak tercover di BST, sehingga menjadi 60 KK. Jika tidak ada kendala, pekan depan kita salurkan untuk tahap II,’’ ucapnya.

Selain penerima BST dan BLT DD, ada 13 KK yang menerima PKH, 4 KK BPNT, dan 24 jiwa penerima JHT.

‘’300 KK penerima bahan pokok (Bapok) dari pemerintah daerah termasuk penerima PKH dan BPNT. Sedangkan penerima BST dan BLT DD tidak lagi menerima bapok untuk tahap II. Itu sesuai instruksi Bupati Boltim, Bapak Sehan Landjar,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here