Pesan Sangadi Alheid Saat Salurkan BLT DD Tahap II

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), secara transparan meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II, tahun anggaran 2020. Kegiatan berpusat di Kantor Desa Tombolikat, pada Kamis (21/5/20).

Sangadi Tombolikat, Muhammad Nur Alheid di sela-sela kegiatan mengatakan, tujuan utama penyaluran BLT DD adalah untuk pencegahan penyebarah wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di kalangan masyarakat.

“Bantuan sosial tahap II ini diperuntukkan khusus masyarakat yang terdampak pembatasan aktifitas akibat pandemi Covid-19. Kita salur secara transparan dengan menghadirkan Camat Tutuyan, pendamping desa, Bhabinsa dan wartawan,’’ ucapnya.

Sama seperti penyaluran BLT DD tahap I bulan April, penerima juga menerima uang tunai sebesar Rp600.000.

‘’Setiap KK mendapat enam ratus ribu rupiah per bulannya selama 3 bulan. Ini sudah bulan ke dua di bulan Mey. Selain itu, penerima diwajibkan mematuhi protocol Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan fisik, dan cuci tangan pakai sabun,’’ terang Sangadi.

Sangadi menegaskan, bantuan dana dari pemerintah sebaiknya digunakan untuk membeli sembako. Bukan pakaian atau keperluan lain yang tidak mendesak.

‘’Gunakanlah bantuan ini dengan baik. Pakai sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Tunda dulu untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting,’’ ujarnya.

Selaku ketua gugus tugas desa, Sangadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pusat sudah memberikan dan memenuhi banyak kebutuhan masyarakat.

‘’Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima. Bagi yang sakit, bisa digunakan untuk belanja obat-obatan atau memeriksakan kesehatan,’’ tuntasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here