PKS Manado Deklarasikan Pasangan Calon Kepala Daerah Kota ‘Tinutuan’

0
DPD PKS Kota Manado saat menggelar acara konsolidasi struktur pemenangan Pilwako Manado

Manado, TimurExpress.com – Teka-teki siapa pasangan calon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manado akhirnya di deklarasikan pada Sabtu malam (8/8/2020) di Hotel Sahitd Kawanua Manado.

Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Syarifuddin Saafa (SS) sebagai pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Deklarasi tersebut di hadiri perwakilan pimpinan DPC PKS se-Kota Manado, pengurus DPD PKS Manado, dan Ketua Tim Pemenangan SSK-SS Irjen Pol (Purn) Benny Mokalu.

DPD PKS Kota Manado kala diskusi dengan pengurus PKS

Dalam kesempatan itu, Syarifudin Saafa membeberkan, PKS telah mengeluarkan SK Pilkada Manado untuk SSK dan dirinya.

“Dipilihnya SSK sebagai Calon Wali Kota Manado bukan tanpa alasan. DPP menilai, SSK memiliki visi yang sangat jelas untuk membangun Kota Manado,” ucap Bung Syarif kepada wartawan ini usai acara dialog interaktif DPD PKS.

“Untuk urusan komitmen berpasangan dengan figur muslim, DPP menilai itu hanya menjadi salah satu instrumen pemenangan saja,” tegas Bung Syarif, menambahkan Sonya Kembuan sangat layak menjadi pemimpin baru Kota Manado.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Manado Abu Hasan Sjafii juga menilai, Sonya Kembuan adalah figur perempuan yang memiliki komitmen yang kuat.

Sekadar informasi, deklarasi juga dilaksanakan beriringan dengan silaturahmi dan dialog ringan antara perwakilan DPC dan SSK-SS. (A Husain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here