Puluhan Warga Mitra Dipulangkan Gugus Tugas Covid-19 Tombolikat

0
Tim gugus tugas Covid-19 Tombolikat bersatu bersiap mengunjungi dan menjemput warga Liwutung yang tinggal di perkebunan Tombolikat

TimurExpress.com, Tutuyan – Tim gugus tugas penanggulangan penyebaran Coronavirus Disease 19 (Covid-19) Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kunjungi dan pulangkan 13 warga Liwutung, Minahasa Utara (Mitra), Kamis (9/4/20).

Tim gugus tugas menjemput 13 warga Liwutung

Menurut Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid, puluhan warga Mitra tersebut adalah petani yang memiliki lahan perkebunan di Tombolikat. Informasinya, mereka (warga Liwutung) datang dan langsung tinggal di perkebunan Tombolikat sejak Selasa, 7 April kemarin.

13 warga Liwutung, Mitra siap dipulangkan

‘’Mereka berjumlah 13 orang asal Liwutung dan punya kebun disini. Pun demikian, karena di Sulut sudah menjadi transmisi lokal pandemi Covid-19, sehingga itu kami selaku tim gugus tugas Tombolikat bersatu mengambil langkah antisipasi dengan cara segera memulangkan mereka ke Mitra demi memutus mata rantai penyebaran virus dan keselamatan masyarakat banyak,’’ terang Alheid, melalui via WhatsApp.

Sangadi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dengan kedatangan orang dari luar daerah.

‘’Jangan sampai mereka yang datang dari luar menjadi kurir atau pembawa wabah Covid-19. Sehingga saya harapkan jika mengetahui ada yang baru datang, maka segera laporkan ke pemerintah untuk di tindaklanjuti,’’ tandasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here