Ratusan Masyarakat Kayumoyondi Terima Bantuan dari Pemerintah Desa

0
Sangadi Kayumoyondi Salurkan Bantuan ke Penerima Manfaat

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Di penghujung tahun 2019, Pemerintah Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) salurkan bermacam bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Kayumoyondi, Selasa (31/12/19).

Pekan lalu, Jumat, 27 Desember 2019, sebanyak 108 kepala keluarga (KK) telah menerima satun paket bantuan Insektisida dan Pestisida, serta 2 unit mesin jahit dan obras khusus kepada pengusaha kecil.  Hari ini ada 16 KK yang menerima bibit bawang merah dan masing-masing 15 kg pe KK. Sleser (pangkas rumput) Narita 6 unit, Sleser cangkul jenis Tesla 15 unit, dan Handsprayer merk Swan 10 unit.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sangadi Kayumoyondi Masrianto Patra dan dilanjutkan oleh aparat desa lainnya. Sebelum penyerahan bantuan, Sangadi mengimbau kepada seluruh penerima manfaat agar menjaga serta merawat bantuan yang ada.

‘’Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Sehingga saya harapkan, bantuan-bantuan yang tujuan utamanya adalah menunjang usaha yang dikelola, bantuan ini tidak bisa diperjual belikan atau dipindah tangankan tanpa sepengetahuan pemberi hibah,’’ tegas Patra.

‘’Apabila penerima hibah tidak mentaati kesepakatan dan menjual alat bantuan dari pemerintah, maka penerima hibah wajib mengganti bantuan tersebut kepada pemerintah desa. Jika tidak menggantinya, penerima hibah wajib  bertanggung jawab secara hokum,’’ jelasnya.

Selain itu, lanjut Patra, program pemerintah desa ini tidak lain untuk menindaklanjuti program pemerintah daerah.

‘’Kegiatan ini sebagai bentuk tindaklanjut program daerah dalam pengetasan kemiskinan yang pada intinya adalah kesejahteraan masyarakat. Kami terus berupaya dari tahun ke tahun memenuhi kebutuhan dan meringakan beban masyarakat yang sebelumnya pekerjaan mereka membutuhkan banyak biaya, kini bisa lebih hemat pengeluarannya,’’ terangnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here