Salurkan BLT DD Bulan Mey, Sangadi Togid: Jangan Curhat di Medsos

0
Sangadi Togid, Adi Makalunsenge saat menyalurkan BLT DD tahap II bulan Mey

TimurExpress.com, Tutuyan – Setelah sebelumnya telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020, hari ini, Selasa (19/5/20), 137 kepala keluarga (KK) warga Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali nikmati BLT DD tahap II bulan Mey 2020.

Penyaluran yang di dampingi Bhabinkamtibmas, pendamping kecamatan dan desa ini berlangsung aman serta tetap mematuhi protocol Covid-19 dengan memakai masker dan tidak ada kontak fisik.

Sangadi Togid, Adi Makalunsenge usai penyaluran BLT di Kantor Desa Togid mengatakan, sebelumnya warganya telah menerima bantuan sosial untuk April 2020.

‘’Hari ini penyaluran BLT DD tahap II bulan Mey. Ada 137 KK yang menerima masing-masing Rp600.000,’’ ucapnya saat di wawancarai wartawan ini.

Pendamping Desa, Sukriyendi Kolopita turut menyalurkan BLT DD

Sangadi mengimbau, apabila tiba-tiba ada perubahan data penerima, agar masyarakat yang kurang paham diharapkan mendatangi kantor desa atau aparat desa untuk meminta petunjuk.

‘’Jangan curhat di media sosial atau Facebook. Langsung saja hubungi aparat Desa Togid dan sampaikan keluhan agar mendapatkan penjelasan yang jelas. Karena setiap langkah yang kami ambil adalah aturan yang di terapkan Pemerintah Kabupaten Boltim,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, selain 137 KK yang menerima BLT DD tahap II untuk bulan Mey 2020, sebanyak 55 KK warga Desa Togid hari ini menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT. Pos Cabang Kotamobagu. Penyaluran berpusat di Kantor Kecamatan Tutuyan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here