Secara Transparan BLT DD Tahap III Tutuyan II Disalurkan

0
Pemdes Tutuyan II menghadirkan Camat Tutuyan, pendamping desa dan BPD untuk mendampingi penyaluran BLT DD tahap III

TimurExpress.com, Tutuyan – Pekan lalu, Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di dampingi Camat Tutuyan, pendamping desa, dan BPD menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III bulan Juni tahun anggaran 2020 secara transparan.

Demikian di sampaikan Sangadi Tutuyan II, Hartono Buntuan, siang tadi, Selasa (4/8/20). Kata dia, sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD tahap III masing-masing Rp600.000.

Sangadi Tutuyan II, Hartono Buntuan kala menyerahkan BLT DD tahap III ke salah satu KPM

‘’Sebenarnya ada 109 KPM. Namun yang satunya ternyata penerima PKH makanya namanya dicabut dari daftar,’’ ujar Sangadi, menambahkan pada tahap II yang bersangkutan telah mengembalikan dana itu sekaligus dibuat acara serah terima.

Camat Tutuyan, Khally Mokodompit juga turut serta menyalurkan stimulan

Selain tetap menerapkan protocol Covid-19, penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Tutuyan II itu, para penerima sebelumnya dipersilahkan melihat list KPM baik itu BST, PKH, pangan, dan BPNT.

KPM tetap mematuhi protap Covid-19 yang dianjurkan Pemdes Tutuyan II

‘’Kami transparan dalam penyaluran bantuan bencana Covid-19. Di papan informasi desa sudah terpampang jelas nama-nama KPM. Kami pampang agar masyarakat Tutuyan II bisa melihat langsung. Tidak ada yang disembunyikan,’’ jelasnya.

Dirinya berharap, bantuan stimulant dari pemerintah bisa dibelanjakan dengan tepat.

‘’Beli sembako. BLT DD maupun BST itu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Jangan digunakan pada hal-hal yang kurang bermanfaat,’’ pungkas Sangadi. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here