Sehan Landjar Kunjungi Post Penjagaan Covid-19 di Perbatasan Boltim

0
Bupati Boltim Sehan Landjar di dampingi Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Y. Dunggio saat mengunjungi pos penjagaan di perabatasan Boltim-Minsel

TimurExpress.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, didampingi Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, bersama rombongon Pemkab Boltim mengunjungi Posko Covid-19 di perbatasan Boltim-Minsel dan Boltim-Kota Kotamobagu, Kamis (16/4/2020).

Kunjungan tersebut guna memaksimalkan penjagaan ketat di area perbatasan.

Rombongan Pemkab Boltim yang mendampingi Bupati dan ketua TP-PKK

Setibanya di posko perbatasan, Bupati bersama Ketua TP PKK disambut oleh petugas posko, untuk melakukan pengukuran suhu badan.

Pada kesempatan itu, Bupati selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Boltim memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh petugas posko. Selain itu beliau sangat mengapresiasi dan memberikan motivasi serta semangat, kepada seluruh pemerintah desa dan kecamatan dan masyarakat Mooat.

“Insya Allah, perjuangan saudara tidak sia-sia, dalam perjuangan kita melawan virus corona dengan kerja sama yang baik mudah-mudahan badai corona ini segera berakhir,’’ kata Bupati.

Bupati dan Ketua TP-PKK Boltim turun sosialisasi bahaya Covid-19 di Kecamatan Mooat

Bupati juga menyampaikan berdasarkan data sampai pada hari Kamis 16 April 2020 Kabupaten Boltim masih berada pada zona hijau, dimana belum ada warga Boltim yang terinfeksi virus corona.

Meskipun demikian kata Bupati, masyarakat Boltim jangan lengah dan tetap harus waspada, sehingga itu dia mengimbau seluruh masyarakat agar mengikuti petunjuk dan imbauan pemerintah.

“Alhamdulillah Kabupaten Boltim masih aman atau zona hijau, belum ada warga yang positif corona,’’ katanya.

Bupati Boltim Mengunjungi pos penjagaan Covid-19 di Perbatasan Boltim-Kota Kotamobagu

Ia juga menginstruksikan kepada petugas yang mengawasi perbatasan agar memeriksa sesuai protap World Health Organization (WHO) pendatang dan kendaraan yang masuk wilayah Boltim.

“Saya tidak melarang masuk Boltim. Tapi harus diawasi dan diperiksa,’’ tegasnya.

Yang paling utama, kata Bupati, jaga kesehatan, keselamatan, jangan keluar daerah karena Mooat daerah perbatasan. Jika ada orang luar masuk selalu jaga jarak jangan langsung bersentuhan karena bisa saja orang tersebut kurir atau pembawa virus corona.

“Jangan lupa selalu cuci tangan sebelum menyentuh wajah. Sebab, virus masuk melalui kelenjar mata, mulut dan hidung,’’ imbuhnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here