Seorang ASN Boltim Bakal Dipolisikan Lantaran Lecehkan Gugus Tugas Tombolikat

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Tim gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 (Covid-19) Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal polisikan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Boltim.

Pasalnya, ASN inisial IE yang diketahui sebagai pegawai Inspektorat Daerah Boltim itu, menurut laporan ketua gugus tugas Covid-19 Desa Tombolikat kepada wartawan ini, Minggu (19/4/20) telah melecehkan tim gugus yang melaksanakan tugas sesuai instruksi Bupati Boltim di pos penjagaan Desa Tombolikat.

Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid selaku ketua gugus tugas Covid-19 mengatakan, persoalan komentar yang bersangkutan di media sosial itu akan berbuntut panjang.

“Ini saya anggap sebagai pelecehan kepada gugus tugas percepatan penanganan wabah Covid-19. Berkomentar di salah satu status milik LM, IE melalui account Facebooknya mengatakan kami seperti “Orang Gila” karena teriak-teriak menggunakan pengeras suara. Padahal, upaya kami ini untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Boltim demi keselamatan masyarakat banyak. Selain berjaga di pos penjagaan, juga memberikan imbauan kepada masyarakat yakni menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, segera melapor ke pemerintah apabila ada orang yang baru pulang dari luar daerah, jangan berkerumun dan jaga jarak, serta memakai masker saat berada di luar rumah demi percepatan pemutusan rantai Coronavirus,” jelasnya.

Lanjut Sangadi, tim gugus tugas dibentuk atas perintah Bupati. Tidak seharusnya ada orang yang melecehkan. Apalagi kami kerja piket 1×24 jam tanpa mengenal lelah.

“Kita kerja siang malam. Hari ini ada kelompok gugus tugas yang jaga, di ketuai oleh Kaur Umum, Bapak Honni Tudjaena. Kasus pelecehan ini segera saya angkat ke ranah hukum,” tegasnya.

“Saya kembali tegaskan, kami bukan orang gila,” tandasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here