Sisihkan Pendapatan, DPRD Boltim Support Peserta MTQ

0
Foto; DPRD Boltim saat memberikan uang tunai kepada 38 peserta MTQ utusan Boltim

TimurExpress.com, Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) support 38 kafilah utusan daerah yang mengikuti event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVIII tahun 2020 dengan berkontribusi berupa uang tunai yang diserahkan langsung ke setiap peserta. Bertempat di Gran Puri Hotel, pada Senin (24/8/20).

Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar usai penyerahan mengatakan, hal ini tidak lain untuk mendukung kontingen utusan daerah.

Ucapan rasa syukur, Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar menyantuni Hj. Hamida Adampe, asal Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat, yang tidak lain adalah guru pengajian sebagian besar peserta MTQ wilayah Moyongkota

‘’Untuk menambah semangat duta-duta Boltim saat mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi, kami selaku DPR Boltim berinisiatif memberikan support termasuk menyisihkan pendapatan guna memenuhi kebutuhan adik-adikku selama kegiatan,’’ tuturnya.

Kita ketahui bersama, lanjut Fuad, sebenarnya ada lebih dari 90an peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulut.

‘’Hanya 38 kafilah yang diutus Pemkab Boltim. Itu disebabkan pemangkasan anggaran daerah guna dialokasikan ke penanggulangan wabah Covid-19. Itu kendalanya dan kami memaklumi,’’ sebutnya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Boltim, Sunarto Kadengkang mengatakan, sikap ini adalah rasa kepedulian.

‘’Kontribusi DPRD Boltim kepada peserta-peserta MTQ tidak lain karena kami peduli. Dimana Kabupaten Boltim dapat mengutus kontingen yang cukup banyak yakni ada 38 orang. Boltim sudah menunjukkan jati diri lewat event MTQ, sehingga kami beri motivasi agar mereka (kafilah-red) tahu DPRD pada umumnya pemerintah juga memperhatikan perjuangan dan kerja keras para kafilah,’’ katanya.

DPRD Boltim foto bersama dengan official dan peserta MTQ

Dan suatu harapan juga, tambah Om To’ (panggilan akrab Sunarto), kedepannya bisa mewakili provinsi terkhusus Kabupaten Boltim ke tingkat Nasional.

‘’Ketika sudah tampil di tingkat provinsi, tentu harapannya bisa menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional. Itu juga bagian daripada promosi daerah,’’ ujarnya.

Om To’ mengakui, inisiatif DPR Boltim kali ini adalah hal unik.

‘’Ini adalah kegiatan khusus Agama Islam. Namun, sangat luar biasa karena teman-teman anggota DPR Boltim lainnya yang beragama non muslim juga turut terlibat dan sama-sama berkontribusi serta terus menghadiri dan menyaksikan penampilan-penampilan dari kafilah-kafilah Boltim saat mengikuti lomba MTQ,’’ akunya, menambahkan, hal ini akan dibangun bersama-sama sampai pada kegiatan di Agama Kristiani. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here