SSL Lepas 38 Peserta MTQ ke-28 Tingkat Provinsi

0

TimurExpress.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar (SSL) melepas langsung 38 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-28 di rumah jabatan Bupati Boltim, pada Sabtu (22/8/20).

38 peserta dari 7 kecamatan se Kabupaten Boltim ini, tak lama lagi akan mengharumkan nama daerah (Boltim, red). Demikian di sampaikan Bupati Boltim, SSL saat mengawali sambutannya.

“Saya ingin mengungkapkan rasa bahagia yang sangat dalam karena dapat hadir dan bertemu anak-anakku generasi-generasi qur’ani yang akan mengharumkan nama Boltim pada event MTQ tingkat Provinsi Sulut. Saya juga memberikan apresiasi kepada pengurus LPTQ yang telah bekerja keras membina dan mengirimkan kafilah untuk mewakili daerah ini mengikuti MTQ di Manado yang akan berlangsung tanggal 22-26 Agustus 2020,” tutur Eang, sapaan akrab SSL.

Kegiatan MTQ yang dihelat setiap 2 tahun sekali ini, lanjut SSL, mengemban misi yang sangat mulia dan strategis.

“MTQ adalah wahana untuk menumbuhkembangkan semangat membaca dan mempelajari Alqur’an. Sehingga kitab suci umat Islam ini benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarungi kehidupan di dunia dan terutama menghadapi pengaruh globalisasi,” terangnya.

Selain itu kata dia, MTQ mampu mencetak generasi yang mencintai Alqur’an.

“Dari seni lagu dan tulisan Alqur’an, memahami isi dan kandungannya, tuntunan pengamalan nilai dan ajarannya, serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Alqur’an. Dan yang terpenting adalah, pelaksanaan MTQ ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat serta daerah kita akan senantiasa mendapatkan ridho dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan bencana lainnya, aamiin,” ucap SSL.

SSL menyakini, dengan segudang prestasi yang pernah diraih, kafilah-kafilah utusan Boltim tahun ini mampu bersaing dan membanggakan daerah.

“Tahun 2020 setidaknya bisa mempertahankan pencapaian sebelum ini. Harapan besar juga tentunya akan mendapatkan hasil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pinta Bupati dua periode ini.

Tak lupa SSL mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ beserta oficial untuk tetap memperhatikan protap kesehatan saat megikuti kegiatan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here