Sterilkan Covid-19 di Boltim, Pemkab Jamin Kebutuhan Masyarakat Selama Tiga Bulan

0
Bupati sosilisasi di Desa Buyat Bersatu

TimurExpress.com, Kotabunan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH terus kunjungi masyarakatnya dalam rangka mensosialisasikan pencegahan penyebaran Coronavirus diseases 19 (Covid-19).

Hari ke tiga ini, Minggu (5/4/20), Bupati kembali mengujungi sejumlah desa di Kecamatan Kotabunan, Boltim. Yakni Desa Kotabunan Barat, Bulawan, Buyat Bersatu yang terdiri dari 6 desa.

Bupati Boltim sosialisasi di Desa Kotabunan Barat

Bupati mengatakan, bagi masyarakat yang terkena dampak kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19, sebagian kebutuhan pokok selama 3 bulan akan dijamin pemerintah daerah (Pemda).

“Tidak usah khawatir, Saya siapkan anggaran 30 miliar rupiah untuk membeli 600 ton beras premium, minyak goreng dan gula putih masing-masing 40 ton yang akan disalurkan ke 15.000 KK (kepala keluarga). Ini demi mensterilkan penyebaran pandemi Covid-19 di Boltim,’’ ungkapnya.

Lanjut Bupati, cinta dan sayang kepada rakyatnya yang mendorong dirinya turun langsung bertatap muka untuk memberikan edukasi pemahaman bagaimana memutus mata rantai Coronavirus.

Senyum bahagia Bupati Boltim yang mengunjungi langsung masyarakatnya untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana memutus mata rantai penyebaran Coronavirus

‘’Kita harus sama-sama saling menjaga. Jangan sampai ada orang masuk dari luar daerah dan menjadi kurir Covid-19. Kurir itu nantinya akan membinasakan kita yang ada di Boltim. Sehingga tanpa lelah serta mengesampingkan keselamatan saya sendiri selaku Bupati, dengan dorongan kasih kepada masyarakat, saya berani turun langsung dan mensosialisasikan ancaman global ini,’’ paparnya.

Mengingat wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sudah masuk pada zona merah Covid-19, Bupati meminta kita semua tanamkan kewaspadaan dalam menangani penyebaran wabah ini.

‘’Masyarakat Boltim harus sepakat bekerjasama menumpas penyebaran wabah, agar saat memasuki bulan suci ramadhan, kita bisa Salat Tarawih berjamaah, berpuasa sebagaimana mestinya, menggelar pengajian dan ibadah-ibadah lainnya. Kesehatan kalian adalah hadiah terbesar untuk saya, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,’’ ucap Eang, sapaan akrabnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here