Tahun Ini, Pemkab Boltim Siapkan 6 Miliar untuk JHT

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH menyebut, pemerintah kabupaten siapkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk Jaminan Hari Tua (JHT), Senin (6/4/20).

Program Sehan-Rusdi (SERU) ini sudah berjalan sejak 3 tahun terakhir. Tahun 2020 ini, Bupati mengungkapkan, 3000 lansia akan menerima masing-masing dua juta rupiah.

‘’Saya akan berikan Rp2 juta untuk setiap lansia per tahunnya,’’ ujar Bupati, di sela-sela sosialisasi pencegahan penyebaran Coronavirus belum lama ini.

Bupati juga menegaskan kepada para Sangadi agar tidak memilih kasih kepada penerima JHT.

‘’Jika sudah pantas menerima JHT dari pemerintah, Sangadi harus memasukkan nama-nama penerima secara adil. Jangan sampai masuk laporan dari masyarakat bahwa ada lansia yang tidak menerima bantuan JHT,’’ tandasnya.

Hal ini dipicu dari laporan masyarakat Desa Buyat yang kala itu Bupati Boltim tengah memberikan pemahaman langsung ke warga bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Coronavirus.

‘’Saya merasa tersinggung ada ibu-ibu yang mengungkapkan kata-kata seakan saya itu pembohong. Ini memang moment sosialisasi pencegahan pandemic Coronavirus, namun saat melihat lansia, maka saya sampaikan juga bahwa pemkab akan berikan Rp2 juta tiap tahunnya untuk lansia. Saya tegaskan lagi, Bupati Boltim tidak memilih kasih,’’ tandasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here