Tapem Boltim: Segera Penuhi Kekosongan Perangkat Desa

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ikhlas Pasambuna mengimbau ke setiap Sangadi di Boltim segera mengisi kekosongan posisi perangkat desa.

Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi jurnalis TIMUREXPRESS.COM, Jumat (6/12/19). Kata Pasambuna, kosongnya posisi tersebut dapat berpengaruh bagi pelayanan.

‘’Jika masih ada yang kekurangan aparat desa, diharapkan segera lakukan penjaringan untuk mengisi jabatan yang kosong. Ini demi memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Jangan sampai layanan terhadap masyarakat terkendala lantaran kurangnya tenaga,’’ imbaunya.

Perekrutan perangkat desa, lanjut Pasambuna, terlebih dahulu meminta rekomendasi dari pihak kecamatan.

‘’Jika sudah ada surat rekom dari Camat, baru bisa dilakukan perekrutan,’’ pintanya.

Dikatakannya, adapun pembukaan pendaftaran pengisian kekosongan perangkat desa, para pendaftar harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Semisal persyartan yang bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat setempat.

‘’Persyaratannya masih umum, yakni minimal lulusan SMA sederajat, berusia 20-42 tahun saat mendaftar, dan memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi,’’ papar Pasambuna.

Dirinya berharap, penjaringan aparat desa bisa menghasilkan tenaga yang benar-benar bisa diandalkan.

‘’Aparat desa yang berkualitas dan mampu melaksanakan tugas-tugas umum di desa. Itu harapan saya kepada Sangadi demi kelancaran pelayanan,’’ tuntas Pasambuna. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here