Terapkan Protokol Pandemi, Pemdes Kayumoyondi Salurkan BLT DD

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2020 di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tetap mematuhi protocol Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Hal ini dijadikan kewajiban yang diterapkan Pemerintah Desa Kayumoyondi kepada penerima BLT DD.

‘’Hari ini kita salurkan BLT DD ke 29 KK yang memenuhi kriteria penerima. Sedangkan BST (Bantuan Sosial Tunai (BST-red), di Kayumoyondi ada 15 KK yang menerima,’’ terang Sangadi Kayumoyondi, Masriyanto Patra, kala menyalurkan BLT DD ke masyarakatnya, Kamis (21/5/20).

Pun demikian, dirinya menyayangkan data usulan bagi penerima BST.

‘’Kita usulkan 47 KK penerima BST, tapi hanya 15 nama yang keluar. Namun biarlah, selaku pemerintah desa, kita terus berupaya memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Nama-nama yang tidak keluar sebagai penerima BST, kita akan masukkan sebagai penerima BLT DD di perubahan APBDes usai lebaran,’’ ucap Sangadi.

Lanjut Sangadi, mendukung percepatan memutus rantai penyebaran wabah, penyaluran tersebut tetap mematuhi protocol Covid-19.

‘’Penerima wajib memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan tidak bersentuhan fisik,’’ kuncinya.

Untuk diketahui, penyaluran dilaksanakan secara transparan dengan menghadirkan Camat Tutuyan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa dan wartawan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here