Tindak Lanjut Instruksi Bupati Masalah Covid-19, Kominfo Boltim Salurkan Bantuan di Desa Binaan

0
Bupati Boltim Sehan Landjar saat memantau gudang sembako

TimurExpress.com, Boltim – Sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan bentuk tanggung jawab terhadap desa binaan, Dinas Komunikasi dan Infomasi (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyalurkan bantuan sembako di dua desa binaan, yakni Desa Nuangan dan Nuangan Satu, Kecamatan Nuangan.

Kepala Dinas Kominfo Boltim Drs. M. Hamdi Egam mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan dasar dari masyarakat yang saat ini sedang terdampak pembatasan aktifitas akibat Coronavirus Disease 19 (Covid-19), Pemkab Boltim melalui Dinas Kominfo memberikan bantuan berupa beras, minyak kelapa, gula putih dan ikan kaleng kepada masyarakat di Desa Nuangan dan Nuangan Satu.

Tim Diskominfo Boltim di pimpin Kadis Kominfo Hamdi Egam persiapan penyaluran bantuan di desa binaan

“Desa Nuangan dan Nuangan Satu tanggung jawab Dinas Kominfo sebagai desa binaan, dan hari ini kita salurkan sembako untuk masyarakat di desa ini,’’ kata Hamdi, Selasa (29/4/2020).

Hamdi mengatakan pembagian semboko untuk masyarakat Boltim ini adalah salah satu langkah atau kebijakan dari pemerintah melalui Bupati Boltim Sehan Landjar untuk mengurangi beban dari masyarakat akibat dari dampak Covid 19, yang juga melumpuhkan ekonomi mereka.

Penyaluran mulai dilaksanakan dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Diskominfo Boltim di Desa Nuangan

“Pemberian sembako ini adalah kebijakan pak bupati untuk masayarakat Boltim,’’ terangnya.

Warga Nuangan saat menerima sembako mengaku sangat senang sekali dengan Bupati Boltim yang mau memperhatikan mereka disituasi seperti saat ini. Karena bagi mereka, sekecil apapun bantuan yang didapatkan mereka akan menerimanya dengan senang hati.

Tim beranjak ke Desa Nuangan I

Sebelumnya Bupati Boltim Sehan Landjar selalu berpesan agar masyarakat mau mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tetaplah berdiam diri di rumah, dan jangan terlalu banyak berada di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak untuk dilakukan, demi memutuskan rantai penularan Covid 19 ini. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here