Tunaikan Perintah Bupati, Disdikbud Boltim Buka Perekrutan Guru Kontrak dan Operator

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka perekrutan tenaga guru kontrak dan operator sekolah. Hal ini dilaksanakan sebagaimana perintah Bupati Boltim Sehan Landjar, SH.

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii, S.Pd. MM saat dijumpai sejumlah wartawan diruang kerjanya mengatakan, pihaknya menindaklanjuti perintah Bupati.

‘’Kegiatan ini berdasarkan perintah Bupati untuk memenuhi kembali kebutuhan guru. Sesuai arahan, kami mulai buka perekrutan hari ini, Kamis (16/1/20), dan pendaftaran akan berlangsung selama satu minggu. Sesuai kebutuhan, rencananya 208 guru kontrak dan sebanyak 82 orang tenaga operator yang akan direkrut,’’ terang Damopolii.

Damopolii melanjutkan, para pendaftar nantinya harus mengikuti tahapan selanjutnya.

‘’Usai pendaftaran, peserta menunggu selama dua hari untuk ferivikasi berkas. Bagi yang lolos, akan mengikuti ujian tertulis dan praktek mengajar,’’ terangnya.

Dirinya berharap, selama tahapan para peserta bisa menunjukkan kopetensi secara maksimal.

‘’Agar mampu menyesuaikan kebutuhan sebagaimana harapan dalam kurikulum,’’ pungkas Damopolii.

Untuk diketahui, sebanyak 31 orang calon guru kontrak SMP, 15 orang calon guru kontrak SD dan calon tenaga operator 2 orang telah mendaftarkan diri di Disdikbud Boltim. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here