Utusan Boltim Berhasil Borong 6 Piala di MTQ Tingkat Provinsi

0
Foto: dua kafilah Boltim yang dipersiapkan berkopetensi di ajang MTQ nasional

TimurExpress.com, Manado – Tampil maksimal, 6 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) toreh prestasi di enam kategori lomba pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVIII.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari itu, bertempat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Sulut.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Boltim, Pryamos mengucap syukur atas prestasi yang diraih para kafilah-kafilah utusan daerah.

‘’Ini adalah capaian yang sangat luar biasa bagi seluruh kafilah utusan Kabupaten Boltim. Pertama-tama juga ucapan terima kasih kepada Bupati Boltim, Bapak Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, dan Sekda Sonny Warokka serta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Boltim yang selalu mensupport anak-anak peserta MTQ,’’ tutur Asisten I Boltim ini usai penutupan kegiatan MTQ ke XXVIII tingkat provinsi, Rabu (26/8/20).

‘’Utamanya juga kepada Sekda Boltim yang hadir pada kegiatan sejak pembukaan sekaligus penutupan. Kedepan, Insya Allah kita akan focus lagi kepada anak-anak yang memang sudah mencapai keberhasilan disini yang nantinya kita akan mencoba lagi mencari bibit-bibit dari seluruh kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Boltim,’’ tambahnya.

Juga dirinya berharap, melalui Pak Sekda dan Tim Anggaran Pemkab Boltim, bersaman akan memberikan perhatian khusus dalam bentuk dana pembinaan guna melahirkan generasi-generasi qur’ani.

Usai pengumuman oleh Dewan Juri MTQ provinsi, selanjutnya bagi pemenang lomba akan dipersiapkan naik ke tingkat Nasional.

‘’Kita punya kesempatan persiapan sekitar 3 bulan sebelum berkopetensi di ajang MTQ tingkat nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat. Kita akan persiapkan sematang-matangnya dan Insya Allah peserta utusan bisa mengharumkan nama provinsi khusunya Kabupaten Boltim,’’ tuntas Ketua LPTQ.

DPRD Boltim foto bersama dengan official dan peserta MTQ

Di tempat yang sama, Sekda Boltim saat di wawancara wartawan ini mengatakan, ini bukan masalah hasil melainkan peningkatan keimanan.

‘’Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi sukses dan aman meski ditengah Pandemi. Protokol semua jalan, dan saya anggap itu luar biasa. Terkait juara yang diraih beberapa peserta utusan Boltim, sebenarnya hasil itu nomor dua. Hal terpenting itu adalah bagaimana peningkatan ketakwaan terhadap Tuhan ketika mengikuti ajang MTQ. Ada pembelajaran keimanan melalui Alqur’an yang betul-betul dihayati dan mengikuti pedoman-pedoman yang terkandung,’’ ucapnya.

Sekda menilai, MTQ kali ini, Kabupaten Boltim memiliki peningkatan.

‘’Ada 6 kategori yang dapat juara, dan 2 orang utusan Boltim berhasil naik ke tingkat nasional pada November nanti. Ini adalah motivasi untuk lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,’’ pungkasnya.

Berikut nama-nama kafilah utusan Kabupaten Boltim yang meraih juara di ajang MTQ tingkat provinsi Sulut:

1. Wisnu Muhammad Hamzah, juara 1 kategori Qira’at Alqur’an golongan mujawwad dewasa, nomor TQ. 504 dengan nilai 95,50.

2. Siti Fazriah Mamonto, juara 1 ketegori Hafizhah terbaik, nomor TQ. 103 dengan nilai 93,29.

3. Gesika Avelina, juara 2 kategori Khaththath Qur’an terbaik, nomor KQ. 105 dengan nilai 85,80.

4. Irwandi Mamonto, juara 2 kategori Qira’at Alqur’an golongan Murattal dewasa, nomor TQ. 604 dengan nilai 95.

5. Irawati Buntuan, juara 3 kategori Murattilah terbaik dewasa, nomor TQ. 603 dengan nilai 90,50.

6. Lystira Nur Fitrianisa Stion, juara 3 kategori Murattilah terbaik remaja, nomor TQ. 703 dengan nilai 94.

(Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here