Wakapolda Irup Peringatan HUT Brimob ke-74 di Sulut

0

TIMUREXPRESS.COM, SULUT – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada seluruh personel Brimob di mana pun berada.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Brimob di Mako Brimob Polda Sulut, Paniki Manado, Kamis (14/11/2019).

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Lanjutnya, Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamdagri yang berintensitas tinggi.

Ia juga mengatakan Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

Kapolri melalui Wakapolda juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan masih akan dihadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 dan PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.

“Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya. Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang
dibebankan Negara kepada Polri,” ujar Wakapolda membacakan amanat Kapolri.

Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 ini, yaitu “Brimob Untuk Indonesia”.

Hadir juga para PJU Polda, para Wakapolres, Bhayangkari dan tamu undangan dari Forkopimda. (HPS/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here