Warga Togid Terima BST Tahap III

0
Sangadi Togid, Adi Makalunsenge mendampingi Pos Cabang Kotamobagu dalam penyaluran BST

TimurExpress.com, Tutuyan – Bertempat di kantor Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), pada Kamis (9/7/20), sebanyak 232 Kepala Keluarga (KK) terima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III.

Penyaluran yang tetap mematuhi protokol Covid-19 tersebut, disalurkan langsung oleh pihak Pos Cabang Kotamobagu, di dampingi Dinas Sosial Boltim, Pemerintah Kecamatan Tutuyan, Pemerintah Desa Togid, dan Pendamping Desa.

Sangadi Togid, Adi Makalunsenge di sela-sela penyaluran mengatakan, BST adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Pos Cabang Kotamobagu.

‘’Sesuai data, penerima BST di Desa Togid berjumlah 232 KK. Sebagai tranparansi data, daftar penerima juga sudah kami pampang di papan informasi desa biar masyarakat bisa tahu. Termasuk 137 KK penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa-red) yang sudah menerima beberapa waktu lalu untuk tahap III, dan 92 KK penerima PKH (Program Keluarga Harapan-red), serta 170 KK penerima bahan pangan yang termasuk penerima PKH dan BPNT (Bantuan pangan Non Tunai-red),’’ paparnya.

Dirinya berharap, menyangkut penerima BST, agar uang sebesar Rp600.000 itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai instruksi Bupati Boltim, Bapak Sehan Landjar, SH yakni dibelanjakan di sembilan bahan pokok.

‘’Yang artinya jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Saya harap masyarakat bisa patuh anjuran pemerintah,’’ pungkasnya.

Sekedar informasi, BLT DD selanjutnya, tinggal menerima 50% dari sebelumnya yakni Rp300.000 pe KK.

(Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here